buat otak anda menjadi Super !!!

Kamis, 28 April 2011



1. Visualisasi

Kita ketahui bahwa manusia digolongkan sebagai orang yang mempunyai tipe belajar dominan auditori, visual, kinestetik, atau dominan gabungan kedua tipe ataupun gabungan ketiganya, namun tetap saja ada yang lebih dominan, Tekhnik Visualisasi disini adalah kita melatih otak kita untuk bisa memvisualisasikan sesuatu hal, mulai dari mendeskripsikan suatu pemandangan, suatu benda imajinasi, atau benda nyata kita deskripsikan kepada pendengar ataupun kita tuliskan dalam sebuah buku catatan sejelas dan serinci yang kita bisa secara detail dan mudah dibayangkan oleh pendengar atau pembaca, contoh suatu teknik visualisasi, misalnya saya ingin mendeskripsikan sebuahkotak,

KOTAK

” saya duduk di tepi pantai, tiba – tiba dari langit jatuh sebuah kotak besar yang sangat unik dan indah, suara yang ditimbulkan kotak besar itu ketika terhempas ke pasir membuat saya terperanjat dan kaget, karena suara dentumannya sedikit memekakkan telinga, juga karena kotak itu sangat dekat dengan posisi saya duduk menghayalkan masa depan saya, sekitar jarak satu meter dari sisi kanan saya, hampir mengenai tangan saya yang sedang saya rentangkan sambil membayangkan masa depan saya yang sangat indah berbicara di depan ribuan orang yang mendengarkan seminar motivasi dan pelatihan sukses saya, tiba – tiba aku terbangun dan tersadar dari bayangan dan impian saya itu, saya lansung menoleh ke kanan ke arah jatuhnya kotak besar itu, Kotak itu besarnya lebih tinggi dari badan saya, dan lebarnya sekitar dua kali rentangan tangan saya, warna kotak itu hijau cerah, hijau glossy, yang memantulkan sedikit sinar matahari dari belakang saya, dan bayangan pohon kelapa yang seperti membias di sisi depan kotak ini, apa gerangan kotak ini? apakah ada sesuatu yang sangat berharga dalam kotak itu? saya semakin mendekati kotak yang membuat jantungku hampir copot hehehee.. saya melihat sudut dari kotak itu berbentuk siku – siku, saya mendekat dituntun oleh naluri ingin tahu dan perasaan penasaran akan kotak tersebut, jangan – jangan di dalam itu ada mahkluk luar angkasa yang segera akan membeberkan penemuan – penemuan baru di dunia dia di luar angkasa sana, kepada saya, sehingga saya bisa memberikan nilai lebih dan juga pemikiran – pemiokiran yang bakal mengubah peradaban umat manusia menuju kebaikan dan kemakmuran dan kesejahteraan sehingga saya bakal dikenang selama – lamanya sebagai bapak kesejahteraan umat manusia, kemudian saya meraba kotak itu rasanya licin dan lama – lama saya raba menjadi kesat, karena tangan saya yang sedikit agak berkeringat karena terik matahari yang semakin hangat sekitar jam sebelasan, kemudian saya berjalan dari sisi kanan ingin mengitari kotak ini, akan tetapi langkah saya terhenti ketika di sisi kanan kotak itu saya melihat ada bagian kotak itu yang menyerupai pintu dan sisi kiri dari pintu itu ada engsel seperti engsel buatan tangan manusia, tapi cukup aneh karena Pegangan pintunya di sebelah kanan saya, tak menunggu waktu lama aya langsung memegang gagang pintu ini dengan tangan kiri saya, wahh saya pikir kalo orang yang mendisain kotak ini mungkin orang yang dominan tangan kiri kali ya? hehehee perlahan saya tekan gagang pintunya ke baweah dan dengan hati – hati saya menariknya dan muncul suara dari pintu kotak yang saya buka ini seperi suara pintu kerajaan di jaman film – fil kerajaan Kaca Benggala, kalau kalian pernah menontonnya, filmnya sudah lama banget sih.. ketika saya buka kotak ini saya lihat di dalam kotak ini dilapisi permadani berwarna belang – belang hitam dan putih redup seperti corak bulu harimau, kliatannya sangat indah dan sepertinya sangat lembut seperti sutra, dan berselang sepersekian detik saya mencium aroma yang sangat harum, sangat segar, saya tidak tahu itu aroma apa tapi membuat aku sangat tentram dan damai sejahtera, tanpa sadar saya sudah menciumnya dalam – dalam mmmmm aaahhh….. segar banget Tuhan, belum pernah aku mencium aroma wangi semerbak yang harumnya dan segarnya seperti ini, Terima kasih Tuhan atas pengalaman yang indah ini…. saya tidak sabar lagi ingin melihat ke dalam kotak ini, kemudian saya melongokkan kepala saya kedalam kotak hijau ini, dan saya langsung menoleh ke bagian kanan dari pintu, dan saya terperangaah dan seketika menjadi sangat takjub melihat isi dalam kotak hijau yang aneh ini…. dan seterusnya…….hahahaaa ( menurutmu apa yang barusan saya lihat dalam kotak ini? )

Dari penggambaran dan pengalaman visual yang saya sajikan ini, apakah kira kira Anda bisa membayangkan sedikit banyak pengalaman saya dengan kotak itu? Kata Win Wenger dalam bukunya ” lakukanah teknik visualisasi ini minimal sepuluh menit setiap harinya maka Anda pasti mendapatkan hasil yang sabgat besar menyangkut perkembangan kecerdasan Anda” Albert Einstein juga bisa mendapatkan Hukum relatifitas dari visualisasi imajinatif dari seberkas sinar, Kata Wenger lagi ketika kita melakukan teknik visualisasi ini kita menggunakan 80 % dari semua otak kita.

2. Bernapas Sesap

Menahan Napas Dalam Air Ketika Berenang Selama 1 menit, atau 2 menit kemudian ditingkatkan sampai 3 menit sampai 4 menit. ( lebih jelasnya bisa baca bukunya, karena penjelasannya cukup panjang dan detail juga berdasarkan penelitian yang sudah dia buktikan sendiri,

3. Melihat Pemandangan selama selang waktu 1/2 detik langsung berpindah ke benda yang lain, memandang benda lain lagi tanpa henti selama tiga menit

4. Teknik Pengaliran Bayangan

5. Menguatkan ( Hal apapun yang kita pelajari dengan cara memperkuatnya, fokus dan energi kita di dalamnya dan kita larut sepenuhnya di dalam suatu hal itu maka hal itu lebih cepat menempel dalam otak bawah sadar kita )


0 komentar:

Posting Komentar